7 Tips Nego Harga Mobil Daihatsu Bekas Berdasarkan Riwayat Pemeliharaannya

tehgilang

tips nego mobil daihatsu bekas

Memiliki budget terbatas namun membutuhkan mobil dengan performa tangguh? Membeli mobil Daihatsu bekas adalah pilihan yang bisa kamu pertimbangkan saat membutuhkan kendaraan roda empat yang berkualitas.

Sebagai salah satu produsen otomotif di Indonesia, Daihatsu memang menawarkan kendaraan penumpang yang menjadi andalan banyak keluarga.

Kendaraan roda empat yang tangguh, bahan bakar efisien, ramah lingkungan, dilengkapi teknologi terbaru, desain eksterior yang menarik, serta ketersediaan spare part yang mudah kamu dapatkan.

Meski second, harga mobil Daihatsu tidak bisa dipandang sebelah mata. Untuk itu, jika kamu ingin membawa pulang jenis mobil Daihatsu yang kamu inginkan, kamu harus pintar melakukan negosiasi harga.

Yuk cari tahu tips nego harga mobil Daihatsu bekas dan rekomendasi tempat membeli mobil yang terpercaya di artikel kali ini.

7 Tips Nego Harga Mobil Daihatsu Bekas Sesuai Riwayat Servisnya

Ada banyak cara untuk mendapatkan harga mobil bekas yang terjangkau. Salah satunya dengan melakukan pembelian di akhir tahun.

Selain banyak promo, di akhir tahun, proses tawar menawar jadi lebih kuat karena dealer perlu menjual sisa stok yang ada dan batas waktu pajak kendaraan bermotor yang semakin pendek.

Harga mobil daihatsu bekas berdasarkan riwayat pemakaiannya

Lalu, kalau selain akhir tahun, bisakah melakukan negosiasi supaya bisa mendapatkan harga murah untuk mobil Daihatsu second? Bisa, caranya dengan memperhatikan riwayat pemeliharaan kendaraan yang kamu inginkan, seperti berikut:

1. Cek Mesin Mobil Terlebih Dulu

Ketika sudah menentukan pilihan mobil Daihatsu yang ingin kamu miliki dan mengetahui harga yang ditawarkan, ingat, jangan langsung terlihat menggebu-gebu untuk melakukan pembelian. Perhatikan dokumen riwayat pemeliharaan dan lakukan pengamatan langsung

Kamu bisa melakukan pemeriksaan terhadap kondisi mesin mobilnya dulu. Mintalah penjual untuk menghidupkan mesin dan lakukan pengamatan, termasuk membuka kap mesin dan memeriksa blok mesin.

Pastikan tidak ada noda oli yang artinya tidak ada potensi kebocoran pada partisi mesin. Pada bagian kap mesin, kamu bisa mengetahui kondisi aki masih sehat atau tidak.

Jika menemukan beberapa kejanggalan, kamu bisa melakukan negosiasi atau menawar mobilnya lebih murah, kira-kira 1,5 kali tinggi berdasarkan perkiraan biaya reparasi mesin

tips mendapatkan mobil daihatsu second dengan harga murah

2. Lihat Kondisi Ban Mobil

Meski sudah ada catatan atau dokumen riwayat penggantian ban mobil secara rutin, sebaiknya kamu memeriksa ulang supaya bisa nego harga mobil Daihatsu bekas yang diinginkan.

Mengingat harga ban mobil tidaklah murah, untuk yang standar saja harganya sekitar 1,5 jutaan. Bayangkan kalau keempat kondisi ban yang terpasang berikut ban serepnya sudah tidak layak, berapa biaya yang harus kamu keluarkan?

Perhatikan data umur ban (lebih dari 3 tahun atau tidak), jarak tempuh kendaraan sudah mencapai 40 km atau belum, gundul atau tidak, ada benjolan, atau sering ditambal?

Jika ada kondisi ban yang kurang prima, maka tawarlah mobil second lebih murah dari harga sebelumnya.

3. Cek Air Radiator

Air radiator merupakan salah satu komponen vital dari kendaraan roda empat karena berguna untuk mendinginkan mesin. Kamu bisa melakukan pemeriksaan ketinggian air radiator coolant di tangki cadangan atau reservoir.

Jika air radiator kurang dari batas yang diperbolehkan atau bahkan kekeringan, maka lakukanlah negosiasi karena kemungkinan mesin mobil pernah mengalami overheat dan bisa mengalami kerusakan parah.

4. Memeriksa Volume Oli

Penggantian oli mobil harus dilakukan setelah mencapai jarak tempuh 10 ribu km atau kurang lebih 6 bulan sekali (sesuai dengan seberapa sering kendaraan digunakan).

Perhatikan riwayat penggantian oli pada buku servis maupun dokumen servis dari tempat resmi. Untuk lebih memastikannya lagi, kamu bisa memeriksanya menggunakan dipstick atau stik pengukur volume oli pada bagian mesin.

Dari sanalah kamu bisa mengetahui ketinggian sisa oli dalam mesin. Jika kurang dari rekomendasi pabrikan, segeralah lakukan tawar menawar harga.

5. Cek Volume Minyak Rem

Sistem pengereman yang baik tentunya dibutuhkan untuk menghindarkan kamu dari kecelakaan. Pastikan rem dalam mobil incaranmu bekerja dengan baik.

Periksa apakah minyak rem berada di batas yang cukup atau malah berada pada batas terendah. Jika menemui ketidaksesuaian dengan pernyataan penjual, lakukanlah negosiasi penurunan harga beli mobil Daihatsunya.

pentingnya memeriksa interior dan eksterior mobil daihatsu

6. Periksa Eksterior dan Interior Mobil

Supaya tidak menanggung biaya perawatan yang bisa membuat dompet sesak napas, periksa juga bagian eksterior dan interior mobil.

Pada bagian eksterior perhatikanlah bagian body mobil dari berbagai sisi. Pastikan tidak ada titik gores, karat, dan cat mobil yang retak. Kemudian bagian knalpot apakah ada rembesan oli atau tidak.

Untuk bagian interior, cek bagian panel, jok, kondisi lampu, dashboard, AC, sistem audio, dan sistem lainnya.

7. Lakukan Test Drive

Supaya lebih meyakinkan, kamu bisa meminta untuk melakukan uji coba test drive. Apakah mobil bisa bermanuver dengan baik atau ada kejanggalan. Jika terdapat kejanggalan, kamu bisa bertanya dan nego harga mobil Daihatsu bekas sesuai kondisi mobil. Dengan begitu, kamu bisa dapat harga termurah.

Caroline.id, Rekomendasi Tempat Beli Mobil Daihatsu Bekas dengan Aman dan Harga Terjangkau

Jika tidak mau repot dalam melakukan tips nego harga mobil Daihatsu second, saya merekomendasikan kamu untuk membeli kendaraan roda empat di Caroline.id

Caroline.id adalah platform online yang memberikan pelayanan jual mobil Daihatsu bekas, beli, preorder mobil baru, hingga tukar tambah dengan aman, kamu bisa memilih Caroline.id.

Caroline.id adalah rekomendasi tempat beli dan jual mobil daihatsu bekas bergaransi

Caroline.id dengan 300+ koleksi mobilnya, menawarkan garansi 7G+ buyback beserta kelebihan lainnya dalam melakukan pembelian mobil second. Selain itu ada banyak promo menarik setiap saat saat kamu melakukan pembelian mobil bekas.

1. Garansi 7G+ di Caroline.id Apa Saja?

  • Garansi mesin mobil selama 1 tahun untuk camshaft intake, valve spring, oil pump, crankshaft, intake manifold, oxygen sensor, electronic control unit, dan lain-lain. Sudah termasuk penggantian oli.
  • Garansi transmisi setahun penuh, meliputi Input Shaft, Torque Converter, Gear Oil Pump, Mechatronic, Manual Linkage, Output Shaft, Clutch Hub, dan lain-lain.
  • Garansi AC gratis selama 1 tahun jika terjadi kerusakan pada bagian AC Compressor, AC Condenser, AC Control Unit, Motor Flap, dan lain-lain.
  • Garansi rem yang krusial sekali pada mobil, apalagi mobil bekas. Penggantian dengan garansi setahun ini, meliputi Brake Caliper Assy, Brake Master Cylinder, ABS Control Unit, dan lainnya.
  • Garansi kelistrikan yang meliputi Door Mirror Assy, P/W Switch, Speaker, Combination Switch, Wiper Motor, dan lain-lain.
  • Garansi komponen penggerak seperti Coil Spring, Suspension Arm, Suspension Rod, Stabilizer Bush, Ball Joint, dan lain-lain selama satu tahun.
  • Garansi kemudi untuk memastikan kenyamanan dan keamanan kamu dalam berkendara, terdiri atas P/S Pump, Steering Gear Box Assy, Steering Shaft, Tie Rod, Rack Boots, dan lain-lain.
  • Garansi buyback dan jaminan mobil siap pakai yang sudah melalui inspeksi 150 titik yang dilakukan oleh tim professional Caroline.id, sehingga mobil yang dijual, pasti bebas dari kecelakaan besar, kebanjiran, manipulasi odometer, dokumen kendaraan palsu, dan manipulasi nomor mesin dan nomor rangka kendaraan.

Caroline.id memastikan jika terjadi indikasi yang tidak sesuai klaim, maka pembeli bisa melakukan pengajuan buyback atau pengembalian uang secara penuh sesuai ketentuan yang berlaku.

berbagai jenis layanan jual beli hingga tukar tambah mobil bekas di caroline.id

2. Layanan Caroline.id Lengkap: Jual, Beli, Predorder, dan Tukar Tambah

Caroline.id menawarkan layanan yang lengkap, mulai dari jual, beli, preorder, dan tukar tambah mobil.

  • Jual mobil di Caroline,id prosesnya cepat dan mudah. Cuma butuh waktu 30 menit  untuk pengecekan di tempat yang sudah kamu tentukan sesuai jadwal. Sistem juga sangat transparan dan standar inspeksinya tinggi.
  • Beli mobil Daihatsu bekas atau merek lainnya di Caroline.id sudah melalui inspeksi ketat di 150 titik, harganya ramah kantong. Kemudian terdapat jaminan garansi 7G+ dan buyback.
  • Menyediakan layanan pre order atau pemesanan mobil terbaru karena Caroline.id bermitra dealer resmi dari berbagai merek kendaraan roda empat.
  • Bisa tukar tambah mobil lama dengan mobil yang pembeli inginkan. Layanan ini juga sudah dilengkapi dengan garansi 7G+

cabang caroline.id sebagai tempat jual mobil bekas daihatsu ada di beberapa kota di indonesia

3. Cabangnya Tersebar Di Beberapa Kota Di Indonesia

Selain dapat mengaksesnya secara online, kamu juga bisa datang langsung ke cabang offline Caroline.id yang ada di beberapa kota di Indonesia.

Jabodetabek

Untuk wilayah Jakarta, Bogor, Depok,  Tangerang, dan Bekasi. Kamu bisa berkunjung ke cabang berikut:

  • Caroline.id Pondok Pinang, Jakarta Selatan
  • Caroline.id Tajur, Jl. Raya Tajur No 80, Bogor Selatan, Bogor, Jawa Barat
  • Caroline.id Depok, Jl. Margonda Raya No.330, Beji, Depok, Jawa Barat 16424
  • Caroline.id Cinere, Jl. Cinere Raya No.19, Cinere, Depok, Jawa Barat 16514
  • Caroline.id Gading Serpong, Jl. Boulevard Raya Gading Serpong No. 52, Tangerang, Banten 15810
  • Caroline.id Bekasi, Jl. Sultan Agung No.153 A, Medan Satria, Bekasi, Jabar 17132
  • Caroline.id Bekasi 2, Jl. Raya Sultan Agung KM 28 No. 32, Medan Satria, Bekasi, Jawa Barat

Bandung dan sekitarnya

  • Caroline.id Cimahi, Jl. Gatot Subroto No.36, Cimahi Tengah, Cimahi, Jawa Barat 40523

Medan

  • Caroline.id Medan, Gedung ASSA Rent Medan, Jl. Medan Km 8 No. 6, Sumatera Utara

mobil daihatsu second dengan harga dan kualitas terbaik ada di caroline.id

Kesimpulan

Untuk mendapatkan harga mobil Daihatsu bekas terbaik, kamu harus pintar-pintar melakukan negosiasi berdasarkan riwayat pemeliharaan mobil.

Kamu bisa melakukan buku dan dokumen servis yang biasanya disertakan saat proses jual beli kendaraan roda empat. Namun, tidak ada salahnya juga untuk memeriksa langsung kondisi kendaraan. Jadi, saat ada yang janggal, kamu bisa menawar harga.

Namun, jika kamu tidak mau repot, maka belilah mobil second melalui platform terpercaya, seperti Caroline.id. Caroline.id memastikan mobil bekas yang mereka jual dalam kondisi prima dan siap pakai.

37 pemikiran pada “7 Tips Nego Harga Mobil Daihatsu Bekas Berdasarkan Riwayat Pemeliharaannya”

  1. Informatif banget untuk yang nge-blank soal kendaraan roda 5,
    Terlebih Caroline.id memberi manfaat 7 G+ jadi semakin mantap menentukan pilihan

    Balas
  2. Caroline.id ini membantu banget khususnya buat yang nggak punya pengetahuan tentang mobil, mending percayain ke aplikasi ahlinya kayak gini ya.
    Beli mobil daihatsu bekas memang menantang banget, kalau ga ngerti apa-apa, bisa rugi sendiri

    Balas
  3. Jadi tau tips nego harga mobil bekas, ternyata berapa item yang diperkirakan kalau harus servis sesudah dibeli kudu diperhitungkan juga biayanya.
    Tapi amannya memang beli ke tempat terpercaya, lewat Caroline.id yaa, ada garansinya.

    Balas
  4. Banyak yang musti dipahami dan diteliti sebelum membeli mobil bekas ya. Terutama untuk performa mesin selain tentu saja kondisi fisik yang terlihat dari luar. Jika kita tidak paham mending mengajak orang lain (yang ngerti mesin) untuk ikut menyeleksi atau dengan bantuan CAROLINE.ID ini. Supaya bisa mendapatkan usulan profesional dengan negosiasi harga yang bersaing.

    Balas
  5. kondisi ban mungkin bisa terlewatkan nih
    asal ngeliat rapi, tapi gak yang bener-bener diteliti bakalan gawat dengan harga.
    negosiasi dan ketelitian jadi kunci biar tetep nyaman beli mobil second ya

    Balas
  6. Kalau beli mobil baru dengan sistem tukar tambah itu berarti harga mobilnya dihargain pasaran normal atau lebih murah ya? Aku penasaran sama Caroline ini. Sayangnya baru ada di Jakarta sama Bandung ya. Nunggu ada di Jawa Tengah. Hehe

    Balas
  7. Ada banyak sekali pilihan ketika ingin menetapkan membeli mobil bekas.
    Dan gak ragu lagi kalau belinya di tempat terpercaya Caroline.id.
    Aku suka banget kalo dapet mobil yang masih nyaman digunakan karena perawatan oleh pemakai sebelumnya bener-bener baik dan terjaga.

    Balas
    • Nah bener Teh, kalau terpercaya mah bikin nyaman ya. Apalagi ini urusannya memilih kendaraan dan bisa pula lagi nego harga.

      Balas
  8. Misal, aku beli mobil second, tetap deh mbak, aku butuh mekanik. Aku penasaran, cabang caroline.id ini ada dimana saja. garansinya banyak juga ya, noted ah. Sambil ceki-ceki websitenya nih, buat gambaran dulu sebelum beli mobil.

    Balas
  9. wah mobil daihatsu tuh favorit keluargaku nih, dari dulu belinya mobil bekasnya dulu sampai terakhir beli terios barunya, emang the best, okay noted kalo mau jual beli mau cek di caroline ah

    Balas
  10. Kuy..kuy.. musim mudik tiba banyak yang beli mobil, sewa mobil hehe..
    Beli mobil prefer yaa daripada bolak balik sewa beli bekaspun asa tau 7 trik ini kayanya ok lah yaa gas beli hehe

    Balas
  11. Buat orang yang ngerti tentang kendaraan opsi buat beli lewat aplikasi seperti caroline ini ngebantu banget. Bisa bikin hemat waktu dan bujet banget👍

    Balas
  12. aku baru tahu Caroline ini. enak juga ya ada garansinya jadi kita sebagai pembeli nggak perlu khawatir bakal zonk hihi. sebenernya lebih prefer beli mobil bekas juga tp emang kudu bener-bener merhatiin mesinnya ya

    Balas
  13. Brand Daihatsu memang sudah nggak diragukan lagi kualitasnya loh ya. Sehingga memang layak dijadikan mobil pilihan keluarga. Apalagi sekarang sudah banyak juga model dan desainnya yang keren-keren.

    Paling penting sih memang memeriksa kondisi mesin kendaraan. Jangan sampai kelewat deh urusan mengecek bagian mesin mobil.

    Sekarang mau beli mobil bekas berkualitas jadi lebih mudah ya. Bisa intip-intip di website Caroline.id. Urusan jual beli mobil bekas jadi nggak khawatir lagi, karena sudah terjamin kualitas kendaraannya. Apalagi di Caroline juga menawarkan garansi 7G+

    Balas
  14. Kadang nggak bisa dipungkiri sih semakin bertambah jumlah anggota keluarga maka kita juga akan butuh mobil untuk mobilitas keluarga. Beli mobil bekas memang jadi solusi saat kita masih belum bisa membeli yang baru.

    Oleh karena itu, kita kudu tahu apa saja tips nego harga mobil bekas, kayak mobil Daihatsu.

    Balas
  15. Membeli mobil bekas adalah solusi saat membutuhkan mobil, tapi dana tidak terlalu banyak. Tapi tetap ada harga ada rupa. Walau mobil bekas, kalau kondisinya masih bagus, kilometer masih rendah karena mungkin dulu jarang dipakai, tetap harganya tinggi. Jadi biar pas di hati dan kantong, saat membeli mobil bekas harus cek berbagai hal. terus belinya juga di tempat yang terpercaya.

    Balas
  16. Dulu kalau suami berburu mobil bekas lihat dari iklan koran. Effort banget loh milih mobil bekas yg sesuai harapan. Diraba, diterawang…eh…hehe…Body-nya diketok-ketok, kolong di longok, kap mesin dibuka, mesin dicek…duh ribet.
    Sekarang udah ada caroline.id, mantap nih…Tinggal scroll-scroll…

    Balas
  17. Wahh mobil pertamaku juga Daihatsu nih. Kalau nanti ada rezeki buat upgrade mobil juga pengen Daihatsu juga, soalnya kualitasnya emang bagus.

    Cek-cek dulu di Caroline ID semoga ada mobil yg cocok dan harganya affordable.

    Balas
  18. Beli mobil bekas emang kudu pinter-pinter caro harga ya. Biar dapat barang yang bagus dengan harga yang sesuai. Tips ini bisa jadi acuan nih kalau mau beli mobil second

    Balas
  19. Beli mobil bekas emang kudu pinter-pinter cari harga ya. Biar dapat barang yang bagus dengan harga yang sesuai. Tips ini bisa jadi acuan nih kalau mau beli mobil second

    Balas
  20. Untuk nego harga mobil memang harus paham dulu kondisi mobil bagaimana. Kalau sudah cek sekias, lanjut dengan test drive biar tahu kondisi mesinnya gimana, dan kondisi kaki-kaki kendaraannya juga

    Balas
  21. kudu dipahami riwayat kendaraan tersebut ya. Apalagi mobil second harus diteliti sebaik mungkin. Jangan sampai kecolongan. Caroline emang jadi sangat membantu karena bisa melihat Daihatsu bekas dengan harga wajar.

    Balas
  22. Wah banyak banget ya kak yg hrs dicek utk membeli barang automotif. Emg kita harus super teliti sih mulai dari oli hingga kondisi interior dan eksteriornya.

    Jgn sampe ntar pas nyampe rumah, abis dipake bentar, eh mobilnya turun mesin. Bs abis banyak biaya tuh kalo service turun mesin.

    Untungnya beli mobil bekas di Caroline.id ada garansi bahkan bs buyback kl mobil yg kita beli ada masalah. Enaknya lg dstu ada pengecekan sblm sampe tangan pembeli ya kak. Jd udh pasti aman saat pembeli ngecek.

    Balas
  23. Ternyata ada tips dan trik ya untuk menawar harga mobil Daihatsu bekas sesuai beberapa parameter. Nggak asal minta turunin harga aja. Jadi info baru buatku nih

    Balas
  24. Tips yang ada di artikel ini bisa banget nih dipakai kalau berencana buat beli mobil bekas, kebetulan aku juga ada rencana siiihh. Insya Allah pakai aplikasi ini aja yaahh, lebih praktis.

    Balas
  25. Sedetail itu ya kalo mau beli mobil bekas. Kudu pinter² nego juga plus liat kondisi mobilnya. Caroline.id juga bisa ngebantu banget dan dijamin bakal dapet mobil Daihatsu bekas yg oke punya.

    Balas
  26. Tips nego harga mobil daihatsu bekasnya bermanfaat banget pastinya niy teh Gilang, dan kehadiran Caroline ini pastinya bermanfaat banget bagi yang mau beli mobil bekas termasuk dengan mobil Daihatsu bekas ini

    Balas
  27. Thankyouu tipsnya teh Gilang, soalnya si suami ngotot pengen beli mobil second aja yang agak bagus dibanding mobil baru yang sederhana. huhu.. tapi kalo ada Caroline kek gini aku ga khawatir jadinya

    Balas
  28. kalau jual beli mobil langsung enaknya emang bisa nego dan langsung cek cek kondisi mobil termasuk test drive dan cek kelengkapan dokumen. tapi kalo lagi males yaaaa bisa meluncur ke Caroline.id. belum pernah sih beli mobil second online, tapi pilihannya di Caroline.id banyak banget dan lengkap ya

    Balas
  29. Mobil Daihatsu ini dicintai banget yaa.. termasuk kategori mobil keluarga yang bikin nyaman karena luas. Kalau buat mudik besok, juara banget beli Mobil Daihatsu bekas di Caroline.id.

    Balas

Tinggalkan komentar