Mau Coba Nongkrong Sekitaran Alun-Alun Bandung? Ini Daftar Rekomendasinya

tehgilang

tempat nongkrong di alun-alun bandung

Setiap orang tentu ingin liburan yang asyik dan menyenangkan termasuk anak muda, jadi wajar jika banyak anak muda yang berlibur ke kota yang terdapat tempat nongkrong. Salah satu kota yang biasa dipilih oleh para kawula muda adalah Kota Bandung.

Selain terkenal dengan ragam tempat wisata favorit yang ada di Lembang, Dago, dan yang lainnya ternyata kota ini juga menyediakan banyak sekali tempat nongkrong untuk anak-anak muda hingga larut malam. Tempat nongkrong di Bandung bisa dikatakan banyak apalagi di sekitaran alun-alun yang menjadi pusat keramain di kota ini. Penasaran apa saja tempat nongkrongnya? berikut ini akan dibahas lengkap.

1. Rasa Bakery & Cafe

Tempat nongkrong pertama yang dapat dikunjungi adalah Rasa Bakery & Cafe yang sudah ada sekitar 100 tahun lalu tepatnya tahun 1910. Awal mula bernama Hazes dan berubah menjadi Rasa Bakery & Cafe tahun 1960. Biasanya variasi menu yang terdapat di cafe ini merupakan cemilan dari Eropa seperti bitterballen dan juga poffertjes. Ada juga menu es krim yang dinamakan Coconut Royale yang penyajiannya menggunakan mangkok kelapa muda. Mengenai harga tidak perlu khawatir karena masih bisa dijangkau setiap orang yang datang mulai dari 25 ribu sampai 40 ribu per menu. Sejak pagi cafe ini sudah buka dari jam 8 dan tutup jam 9 malam. Untuk menjangkau cafe ini dari Alun-Alun Bandung hanya menghabiskan waktu sekitar 15 menit dengan berjalan kaki.

cafe di kota bandung asyik buat nongkrong

2. Toko Roti Sidodadi

Berikutnya ada toko roti Sidodadi yang juga sudah lama berdiri yaitu sejak tahun 1950. Ada satu menu yang paling populer dan paling dicari pengunjung yaitu roti Horn yang didalamnya terdapat fla. Buka setiap hari dari jam 10 pagi sampai jam 8 malam kecuali hari Minggu hanya sampai jam 3 sore saja. Bagi yang datang kesini tidak perlu kaget karena harganya memang murah sekitar 4 ribu sampai 5 ribu untuk satu roti. Toko roti ini juga dekat dari alun-alun dan bisa dijangkau dengan jalan kaki sekitar 15 menit.

3. Sumber Hidangan

Bagi yang suka es krim, tentu tidak boleh melewatkan tempat nongkrong satu ini yaitu Sumber Hidangan. Ada banyak sekali menu es krim yang ditawarkan dengan tekstur yang menarik dengan harga dari 12 ribu sampai 32 ribuan. Menu paling favorit adalah Noga yang akan menyebar rasanya ke semua area lidah. Daftar menu di tempat ini masih menggunakan Bahasa Belanda jadi bisa bertanya jika ada yang kurang jelas. Waktu tempuh dari alun-alun hanya 12 menit saja untuk jalan kaki, sedangkan jika naik kendaraan akan lebih cepat.

Ketiga tempat nongkrong diatas hanya beberapa saja, sebenarnya masih ada banyak tempat nongkrong yang tentunya bisa didatangi selama masih di Bandung. Jika dalam waktu dekat mau pergi ke Bandung maka bisa cek harga tiketnya sekarang juga dengan membuka aplikasi Pegipegi. Setelah membuka dan cek harga tiket bus Jakarta Bandung maka bisa langsung dipesan segera agar tidak kehabisan.

Tinggalkan komentar