Manfaat Payment Gateway di Indonesia

tehgilang

Updated on:

Kemajuan teknologi dan transaksi digital telah mendorong penggunaan payment gateway Indonesia. Apa itu payment gateway? Payment gateway adalah teknologi untuk mempermudah pembayaran non tunai. Dengan kata lain membayar menggunakan kartu debit, kartu kredit, hingga dompet digital. Yuk cari tahu manfaat payment gateway dan open banking BRIAPI di artikel kali ini.

Manfaat Payment Gateway Indonesia

Keunikan dari payment gateway terletak pada manfaatnya yang juga bisa dirasakan oleh bisnis kecil atau UMKM lho. Yup, tak hanya perusahaan besar saja yang bisa menggunakannya. Jadi, yuk cari tahu manfaat payment gateway Indonesia berikut:

Kenalan Yuk dengan Open Banking BRIAPI

Ngomong-ngomong, sejak awal saya sudah menyebut-nyebut tentang BRIAPI. Sudah tahu belum Alapa yang dimaksud dengan BRIAPI? BRIAPI adalah singkatan dari  BRI Application Programming.

BRIAPI merupakan suatu teknologi open banking yang menghadirkan cara baru untuk mengakses layanan perbankan. Misi utama BRIAPI yaitu memberikan pengalaman transaksi perbankan yang lebih mudah, aman, dan cepat bagi seluruh nasabah.

Tak hanya itu, BRIAPI juga turut mendukung payment gateway Indonesia supaya berkembang pesat. Pengembangan BRIAPI, tidak hanya memperbarui infrastruktur IT bank BRI. Keberadaan BRIAPI justru turut meningkatkan kepuasan pelanggan. Kemudian memperluas lini produk dan channel distribusi, memberikan layanan dan dukungan pelanggan lebih baik, serta terus menjadi yang terdepan.

Bahkan BRIAPI memungkinkan BRI untuk membuat user experience yang inovatif. Dengan demikian bisa mendorong BRI untuk tumbuh dan tetap relevan di era keuangan digital yang persaingannya semakin ketat.

Nah itulah pengertian payment gateway,  manfaat payment gateway Indonesia dan pengenalan BRIAPI. Semoga bernanfaat untuk kamu yang sedang mempertimbangkan penggunaan payment gateway.

Tinggalkan komentar