AC LG Dual Cool Eco Tidak Bising

AC Inverter LG Dual Cool, Hemat dan Dingin Lebih Cepat

Saya merasa jika udara di sekitar tempat tinggal saya akhir-akhir ini berbeda. Lebih sering menimbulkan kegerahan daripada sejuk. Dan jujur saja, ini membuat saya yang mudah berkeringat jadi kurang nyaman. Akhirnya susah fokus untuk bekerja.

Hal tersebut mendorong saya untuk mulai menabung dan mencari tahu tentang air conditioner (AC) yang bisa mendinginkan ruangan lebih cepat, serta hemat energi. 

Emang ada? Ada, saya menemukannya dari hasil berseluncur di mesin pencari. AC Inverter LG Dual Cool namanya.

AC Berteknologi Inverter dari LG

Apa yang kalian pikirkan saat mendengar brand LG? Ya, peralatan elektroniknya lengkap dan terus berinovasi, tak terkecuali pada sektor industri elektronik pengolahan udara (air solution).

Dari waktu ke waktu, PT. LG Electronics Indonesia (LG) semakin berkomitmen terkait pengembangan AC inverter di Indonesia. Bahkan bisa dibilang menjadi pionir dalam penyediaan AC inverter yang pendinginannya berkapasitas paling luas. Mulai dari AC ½ PK hingga AC 2 PK.

AC Inverter LG Dual Cool Eco Pendinginan Cepat

Inovasi berbasis teknologi inverter ini membuat LG menjadi nomor satu di pasar AC inverter untuk rumah tangga di Indonesia. Lalu, apa sih kelebihan dari AC berteknologi inverter? 

Pendingin ruangan dengan teknologi inverter memungkinkan kita untuk lebih hemat listrik, yang mana berimbas pada saving keuangan juga, kan.

Walaupun ya, kita harus menimbang aspek lain sebelum benar-benar menggunakannya. Aspek apa saja itu? Perhatikan dari segi berapa kemampuan dari daya listrik di KWH meter yang ada di rumah.

Kelebihan AC LG DUAL COOL

Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, saya menemukan AC LG Dual Cool sebagai penyejuk ruangan idaman saya. Tak heran sih, soalnya dia memiliki tagline hemat berlipat, dingin lebih cepat. 

Hayoloh siapa juga yang tidak tergiur untuk beli AC LG Dual Cool buat dipasang di rumah? Saya tentunya.

Soalnya AC LG DUAL COOL Inverter ini dilengkapi fitur Watt Control dan Active Energy Control. Jadi, Watt Control ini maksudnya bisa mengontrol sendiri penggunaan daya listrik rumah atau otomatis.

Jadi, kalau di rumah daya listriknya di 900 VA sampai 1300 VA aja udah aman buat pakai AC inverter tipe ini tanpa harus mematikan perangkat elektronik lainnya. 

LG AC Dual Cool Smart Watt Control

Iya, konsumsi dayanya yang pakai watt control itu menyesuaikan. Yang awalnya 100% bisa turun ke 419 watt, 312 watt, sampai 215 watt.

Selain itu, AC inverter Dual Cool ini menggunakan teknologi putaran ganda atau dua kompresor. Yang mana bisa membuat AC lebih hemat energi dan lebih cepat dingin. 

Kerennya lagi nih, teknologi putaran gandanya disematkan mulai dari varian terendah 1/2 PK, 1 PK hingga 2 PK.

So, keberadaan AC inverter LG Dual Cool series ini jadi solusi AC hemat listrik untuk semua kalangan. Kok bisa? Iyalah kan harganya jadi terjangkau dan tak hanya bisa digunakan untuk ruangan yang lebih besar saja.

Fitur LG DUAL COOL

Selain itu, LG pun memperkuat AC inverter yang sekarang dipasarkan menggunakan nama LG Dual Cool ini dengan berbagai inovasi terkini. 

  • Google Assistant

Iya, tambah nyaman deh soalnya bisa menggunakan Google Assistant. Jadi, kita bisa mengaktifkan ataupun mematikan perangkat AC inverter LG Dual Cool-nya melalui sambungan Wi-Fi dan ThinQ app yang sudah tersemat di dalamnya.

Smart ThinQ Google Assistant AC LG Inverter Dual Cool Lebih Cepat Dingin

  • Watt Control

Fitur Watt Control yang tadi sempat saya singgung sedikit di atas ini, dilengkapi dengan adanya kompresor khusus yang dikembangkan LG, yaitu Dual Inverter Compressor. 

Cara kerjanya unik, dua rotor berputar pada satu tuas, sehingga membuat kompresornya mempunyai rentang pengaturan daya lebih baik.

Seperti namanya, fitur ini bekerja secara unik, memberikan pilihan pengoperasian AC inverter LG Dual Cool pada empat pilihan daya. 

Mulai dari 100%, 80% 60% dan bahkan hanya dengan 40% dari kebutuhan daya listrik yang sebenarnya. Super hemat energi jadinya kan teman.

Kebebasan mengubah pilihan daya listrik sepanjang pengoperasiannya pun membuat penghematan listrik lebih optimal. Apalagi bisa menyesuaikan rotasi suhu lingkungan maupun kebutuhan penggunaan barang elektronik lainnya secara bersamaan.

Jenis AC LG DUAL COOL

Berdasarkan informasi yang saya baca atau saya dapatkan dari hasil berseluncur di mesin pencari, ada beberapa pilihan tipe untuk AC LG Dual Cool lho. Mulai dari tipe Deluxe, Smart, dan Eco. Apa saja perbedaannya? Yuk disimak! 

  • LG Dual Cool with Watt Control-Deluxe

Siapa yang takut kulitnya kering kalau berlama-lama di ruangan yang ada pendingin udaranya? Nah, sekarang tak perlu khawatir lagi temans, karena LG Dual Cool with Watt Control Deluxe ini merupakan AC inverter LG hemat listrik dengan fitur ionizer.

Buat apa nih fitur ionizer ini? Fitur ini berfungsi untuk menjaga kulit tidak kering. Jadi, kamu bisa berlama-lama di ruangan ber-AC lagi nih kalau pakai tipe yang deluxe.

  • AC Inverter LG Dual Cool-Smart 

Alergi debu? Sering mengalami debu terhirup saat penyejuk ruangan beroperasi? Kalau begitu, cocok sekali untuk memilih AC Inverter LG Dual Cool-Smart. Yang mana adalah AC hemat energi listrik karena menggunakan teknologi inverter terkini, namun kinerjanya optimal dan mencegah debu kotor terhirup oleh penggunanya.

AC Dual Cool LG Inverter Hemat Listrik dan Lebih Cepat Dingin

  • LG Dual Cool with Watt Control-Eco

Punya bayi atau anak kecil di rumah? Pas sekali untuk memasang LG Dual Cool with Watt Control-Eco. AC hemat listrik dengan inverter yang dilengkapi teknologi Microdust. Dengan teknologi ini, kamu bisa menikmati udara sejuk secara bebas. Tanpa takut debu dan membuat AC ini jadi anti bakteri.

Nah, yang mana pilihanmu temans untuk menyejukkan rumah? Eits, LG tak hanya menawarkan AC inverter hemat listrik saja lho. LG pun memberikan jaminan purna jual pada setiap AC LG Dual Cool-nya.

Selain itu, untuk kenyamanan pengguna, LG memberikan garansi 10 tahun pada kompresornya lho temans. Ada juga garansi khusus bagi PCB AC yang dipakai sepanjang 2 tahun pemakaian tersebut.

Belinya Di Mana?

Untuk mengetahui lokasi pembelian terdekat, promo AC LG ataupun kelengkapan spesifikasi lainnya, teman bisa langsung ke website official-nya LG. 

Jika masih galau dalam memilih mau AC Inverter LG Dual Cool ya mana, temans bisa juga cek situs Pricebook untuk mengetahui tips memilih AC hemat listrik. Tak hanya tips memilih saja, kalau ingin membandingkan harga atau rekomendasi toko juga lokasi pembelian, bisa banget lho di Pricebook.

Related Posts

34 Replies to “AC Inverter LG Dual Cool, Hemat dan Dingin Lebih Cepat”

  1. Inovasi LG buat bikin AC inverter dual cool ini emang patut diacungi jempol ya kak. Gmn ngga. Tagihan listrik kita bisa dihemat berkat fitur watt control. Keren pisan atuh nih LG.

  2. Pilihan AC yang hemat listrik kek gini emang yang jadi salah satu prioritasku sih kalau memilih ac atau barang elektronik lain. Eh ditambah lagii LG teknologinya udah eco friendly. Makin mantep kalo mau beli AC milih yg LG mah

  3. LG itu produk yang berkualitas, di rumah ada mesin cuci yang usianya udah 12 tahun dan masih awet dan aku pakai sampai sekarang. Ntar kalau mau pasang AC, pasti aku pilih LG. Kualitasnya enggak kaleng kaleng…

  4. Suka kesel kalo kita udh kegerahan bgt nyalain AC tp dinginya lama. Tp sprtinya tidak dgn AC LG Dual Cool ini ya, udah hemat listrik dingin juga lebih cepat. Rekomendasi lah buat yg mau ganti AC lama di rumah kaya aku.

  5. Garansi kompresornya lumayan juga ya sampai 10 tahun. Garansi lama ini bisa menjadi penanda kalau AC LG Dual Cool ini awet dan bisa membantu kita fokus kerja karena ruangannya sejuk.

  6. Beneran hemat untuk semua kalangan ini, apalagi teknologi putaran gandanya disematkan mulai dari varian terendah 1/2 PK, 1 PK hingga 2 PK. AC Inverter LG Dual Cool bisa nih jadi pilihan

  7. 40 persen faster cooling. Artinya kita gak perlu nunggu lama sampai suhu ruangan benar-benar adem untuk ditempati. Misalnya waktu jelang tidur malam. Saya malah pakai AC biasa, biar ruangan cepat dingin dan anak cepat lelap, nyalakan AC langsung suhu 17 atau 19 dulu. Wkwkwk. Nanti kalo dah adem, baru deh turunin ekstrem ke 28. Kalo AC-nya katak Inverter LG Dual Cool mah hemat listrik dong ya.

  8. Waah asik banget nih, AC inverter LG Dual Cool ternyata bisa dipasang pada ruangan dengan ukuran apapun ya. Selain itu banyak fitur yg menarik lainnya juga.

  9. pingin beli nih untuk di Jogja

    kalau pulang ke sana, duh nggak tahan panassss

    LG Dual Cool nggak hanya canggih teknologinya, juga ngirit

    sehingga tidak membebani bumi dan dompet ^^

  10. Wah AC aku juga LG teh. Allhamdulillah pake LG itu awet dan AC ku ini juga yang khusus hemat energi juga. Soalnya tinggal di tangerang selatan yang suhu panasnya waw gitu, pake AC itu udah kayak jadi kebutuhan. Apalagi di rumahku ada balita. Jadi dulu waktu baru pindah ke sini dari Bandung. Sekujur badannya ngalamin biang keringat parah sampai harus k dokter dan akhirnya disaranin beli AC krna anaknya butuh

  11. LG ini memang brand yang gak maen2 deh…banyak banget ya inovasi AC dari LG ini, bisa dipilih sesuai kebutuhan sehingga ruangan jadi lebih nyaman untuk bekerja dan aktivitas lainnya.

  12. Produk elektronik LG menurutku sih paling OK. Ternyata ada keluaran produk AC dari LG yang lebih dingin tapi menghemat biaya listrik. Ini bikin udara segar dan kantong aman hehe

  13. Dari catatan Teh Gilang ini memang benar, cuaca lagi panas dan butuh yang mendinginkan hati serta ruangan seperti dari AC LG ini, terlebih lagi tiga jenisnya bisa jadi pilihan yang dibutuhkan untuk kita

  14. Saya juga menggunakan AC LG untuk di rumah. 3 kamar tidur dan 1 ruang kerja. AC LG ini hemat listrik dan cepat terasa dinginnya. Memberikan efek kenyamanan terutama saat harus kerja hampir seharian di studio.

  15. wah senangnya ada AC LG Dual Cool ini ya mbak
    fitur fiturya canggih dan juga hemat energi ya mbak..
    emang pas klo jadi ac pilihan

  16. Iya mbak, gerah bgt… Ac gak mempan, palagi kipas hhaa. Jd pengen beli deh AC LG dual cool ini. Biar adem ruangan dan adem hati hehe

  17. Kalo mau tidur tapi gerah…..enaknya nyalain AC. Eh tapi begitu AC-nya nyala dan udah dingin, malah tidur pakai selimut biar nggak kedinginan 😀

    Btw, yang menarik perhatianku dari AC ini karena mencegah debu ikut terhirup. Ya gimanalah orang yang bengek gara2 debu kayak aku 🙁

  18. AC yang ditunggu-tunggu oleh emak irit eh emak smart kayak saya sudah tiba. LG dual cool ini beneran menjawab keresahan akan biaya listrik yang akan meledak kalo pake listrik.
    Nah LG ini punya Watt control. Jadi aman dehhh

  19. Keknya cocok buat pendingin ruangan tempat saya tinggal karena bisa menyesuaikan daya. Jadi ngga khawatir kelebihan beban listrik karena kebanyakan perangkat elektronik ya.

  20. Fiturnya nggak kaleng-kaleng ya LG Dual Cool ini. Untuk AC inverter AC LG ini justru hemat listriknya berlipat. Kan jujur aja kalau aku sih milih AC ya yang hemat penggunaan listrik.

  21. Sama Kak, di daerahku akhir2 ini juga terasa panas banget. Siang malam sama aja. So, pakai AC kayak LG dual cool inj emang jadi kebutuhan banget. Udah cepet dingin, hemat pula.

  22. Biasanya pemakaian AC di rumah,bisa membuat kantong belanjaan jebol.
    Tapi … lihat review ini,koq jadi penasaran dg vitur Watt Controlnya.
    Bisa ngatur berapa daya yang kita inginkan gitu,kah Teh?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© All Right Reserved