Cara Membasmi Rayap dengan Mudah

Cara Membasmi Rayap dengan Mudah

Jika diperhatikan, sebagian besar bahan dalam pembuatan rumah, ataupun perabotan rumah tangga terbuat dari kayu. Mulai dari kusen pintu, jendela, daun pintu, ranjang, kursi, meja, lemari, bahkan bagian rangka atap pun menggunakan kayu.

Nah, walaupun indah, bahan-bahan kayu tersebut nyatanya tak bisa bertahan lama jika dimakan oleh rayap. Seperti yang kamu tahu, rayap atau serangga sosial atau hama yang berkoloni ini sangat senang tinggal di kayu yang kering, namun dengan suhu udara yang lembap. Maka dari itu rayap sangat senang tinggal di benda-benda berbahan dasar kayu yang ada di rumah.

Cara Membasmi Rayap di Rumah

Keberadaan rayap ini tentu saja berbahaya bagi kamu sekeluarga. Karena berpotensi menimbulkan kerusakan material. Ya, kamu bisa merogoh kocek yang dalam untuk melakukan renovasi rumah yang rusak oleh rayap secara besar-besaran.

Nah, coba sekarang perhatikan seluruh area rumah tinggalmu, apakah ada rayap di sana? Jika iya, maka sudah saatnya dibasmi hingga ke akarnya. Bagaimana caranya? Berikut ini ulasannya untuk kamu!

Cara Membasmi Rayap dengan Mudah

1. Menggunakan Air Cucian Beras

Air cucian beras nyatanya memiliki banyak manfaat. Tak hanya untuk kecantikan saja, namun juga bisa untuk menghilangkan rayap. Lho, bagaimana caranya? Caranya, kamu bisa menyimpan air setelah mencuci beras. Kemudian siramkan air cucian beras tersebut ke area yang ditempati oleh rayap di seluruh area rumah.

2. Menggunakan Air Garam

Cara kedua yang bisa dicoba untuk membasmi rayap di rumah adalah dengan mencampurkan air bersama garam. Kemudian masukkan air tersebut ke dalam botol semprot. Nah, semprotkan larutan air garam ke rayap yang ada di tembok.

Jika kamu tidak memiliki botol semprot, bisa juga lho menggunakan kapas atau tisu, lalu masukkan ke larutan air garam. Kapas dan tisu akan menyerap larutan dengan baik. Baru kemudian letakkan tisu tersebut di area yang ada rayapnya. Selain rayap di tembok, cara ini bisa dilakukan untuk mengusir rayap di area lantai.

3. Cara Mengusir Rayap Menggunakan Lidah Buaya

Tanaman yang satu ini juga kaya akan manfaat. Tak hanya untuk kecantikan dan kesehatan saja, lidah buaya merupakan salah satu bahan yang bisa digunakan dalam cara menghilangkan rayap di furnitur dan bangunan. Bahan ini pun bisa dipakai sebagai cara membasmi rayap di plafon rumah.

Bagaimana cara meraciknya? Jadi, kamu bisa mengambil lidah buaya, blender, kemudian masukkan ke botol semprot. Baru kemudian semprotkan ke area tersembunyi dan susah dijangkau yang ditempati oleh rayap.

4. Menggunakan Oli atau Solar

Jika sebelumnya menggunakan bahan-bahan alami, maka kamu bisa menggunakan oli atau solar untuk membasmi rayap. Kandungan yang ada di dalam bahan bakar bisa memberikan rasa panas pada rayap, sehingga akan mengusir bahkan membasmi hingga ke akarnya.

5. Menggunakan Jasa Anti Rayap

Ya, jika kamu merasa repot harus mengusir rayapnya sendiri, maka cobalah memakai jasa anti rayap. Ini merupakan solusi terbaik untuk permasalah rayap di rumah kamu. Mengapa? Karena pasti sudah didukung oleh tim yang profesional dalam hal membasmi rayap.

Selain itu, biayanya pun terjangkau, dan proses membasmi rayapnya dijamin tidak menimbulkan kerusakan pada furnitur atau bagian rumah. Salah satu penyedia jasa anti rayap terpercayanya adalah Fumida. Ada banyak sistem membasmi rayap yang aman, yang mereka miliki.

So, itulah beberapa cara membasmi rayap dengan mudah yang bisa kamu lakukan. Jangan sampai terlambat dan menyesal ya temans.

Related Posts

© All Right Reserved