Kelebihan Emas UBS untuk Investasi

Di era disrupsi teknologi saat ini, pilihan untuk berinvestasi semakin banyak. Entah itu investasi berupa saham, reksa dana, ataupun emas. Nah, jenis emas apakah yang cocok untuk dipilih saat hendak melakukan investasi? Apakah berupa perhiasan, logam mulia, atau ada yang lainnya? Yuk simak artikelnya sampai habis.

Jenis Investasi Emas Menguntungkan

1. Emas Perhiasan

Emas perhiasan terbuat dari emas yang dilebur kemudian dicampur logam lain dan dibentuk menjadi perhiasan, seperti cincin, kalung, liontin, gelang, anting, dan sebagainya.

Harganya ditentukan oleh beberapa macam faktor. Mulai dari warna emas, kadar emas, dan bentuk perhiasannya. Emas perhiasan bisa dijadikan sebagai instrumen investasi. Hanya saja yang perlu diingat adalah, saat membeli maupun menjualnya kembali, kamu akan dikenai biaya pembuatan.

2. Emas Batangan

Emas batangan atau logam mulia disebut sebagai fine gold memiliki kandungan 24 karat. Emas batangan dijual mulai dari 1 gram, 2 gram, 3 gram, 5 gram, 10 gram, dan seterusnya hingga 1.000 gram atau lebih.

Harga emas batangan di Indonesia, mengikuti harga di pasar internasional. Jadi saat harga emas di pasar internasional naik, harga emas di dalam negeri pun ikut naik. Begitupun sebaliknya.

3. Koin Emas

Koin emas pada dasarnya sama dengan emas batangan. Akan tapi bentuknya berupa koin. Bentuk koin emas bisa berupa koin emas cetakan, koin emas mata uang, dan koin emas kuno.

Mengenal Emas Batangan atau Logam Mulia UBS

Ada dua brand emas batangan yang terkenal di Indonesia dan sudah ada sejak tahun 80 an. Salah satunya adalah UBS. UBS adalah singkatan dari PT yang memiliki brand UBS itu sendiri, yaitu PT Untung Bersama Sejahtera yang sudah berdiri di Surabaya sejak tahun 1981. UBS merupakan logam mulia yang diproduksi oleh perusahaan swasta di bidang perhiasan terbesar di Indonesia.

Selain bersertifikat, bentuk yang lebih elegan atau menawan, serta kemasan hard-clear plastic yang bisa menjaga emas tetap dalam kondisi terbaik meskipun disimpan dalam jangka waktu lama. Tentunya emas batangan atau fine gold dari UBS memiliki beberapa kelebihan lainnya yang akan menguntungkan kamu dalam proses investasi jangka panjang, seperti:

1. Dimensi yang Lebih Besar

Jika kamu kurang menyukai dimensi emas berukuran kecil, maka UBS bisa menjadi pilihan untuk memuaskan kecintaan kamu dalam berinvestasi emas. Mengapa? Karena emas UBS ini memiliki dimensi yang lebih besar dengan kadar yang sama seperti pihak kompetitor. Jadi lebih menarik jika dijadikan sebagai koleksi.

2. Waktu Pemesanan yang Lebih Singkat

Waktu adalah uang, jadi kalau bisa yang cepat kenapa harus menunggu. Begitu kan, temans? Ya, salah satu kelebihan yang dimiliki emas UBS dibandingkan kompetitornya adalah waktu pemesanannya yang lebih singkat. Kamu tidak perlu menunggu hingga satu bulan lamanya untuk memiliki logam mulia yang diinginkan.

3. Harganya Lebih Murah

Dalam hal investasi tentu kita ingin untung sebanyak mungkin dengan modal seminim mungkin. Nah, ini bisa terjadi jika kamu memilih logam mulia dari UBS untuk berinvestasi. Karena jika dilihat dari segi harga, harga logam mulia UBS sedikit lebih murah, utamanya jika kamu membeli dalam ukuran gramasi besar. Sangat menguntungkan, bukan?

Nah, bagaimana? Kamu tertarik untuk memilih jenis investasi yang mana? Perhiasan kah atau emas batangan dari UBS? Apa pun pilihanmu, coba cari tahu atau pelajari profil risiko terlebih dulu agar mendapatkan instrumen investasi yang sesuai harapan ya temans.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© All Right Reserved