Kelebihan Honda Mobilio

Jika kamu menginginkan mobil keluarga yang murah tapi memiliki banyak kelebihan, maka Honda Mobilio adalah jawabannya. Honda Mobilio menjadi salah satu low multi purpose vechile atau LMPV merek Jepang yang cukup kompetitif di kelasnya.

Mobil ini terakhir kali mengalami perubahan atau inovasi pada tahun 2017. Namun, saat  itu, PT Honda Prospect Motor hanya mengubah bagian facelift saja. Bisa dikatakan tidak begitu terlihat.

Jenis mobil LMPV ini mengawali penjualannya di tanah air pada tahun 2014. Mobil Honda Mobilio pun mendapatkan sambutan masyarakat yang cukup baik. Dengan mesin i-VTEC, kemudian transmisi CVT hingga desainnya yang cukup segar, menjadikan kendaraan roda empat yang satu ini mampu merebut hati konsumen.

Perlu kamu ketahui nih temans, mobil Honda Mobilio sudah dibekali dengan mesin tipe bensin berkubikasi 1.496 cc dan juga didukung oleh teknologi i-VTEC. LMPV yang memiliki penggerak depan tersebut, diklaim atau digadang-gadang mampu merilis daya mencapai 118 Ps dan torsi sampai dengan 145 Nm.

Nah, bagaimana? Apakah kamu memiliki niat membawa LMPV berlogo H ini untuk menghuni garasi rumahku? Jika ya, maka ketahui terlebih dahulu kelebihan dari mobil Honda Mobilio berikut ini.

Kelebihan Honda Mobilio sebagai Mobil Keluarga

1. Memiliki Tenaga yang Besar

Seperti yang sudah dibahas di atas, tenaga yang bisa dihasilkan mesin New Mobilio mencapai 118 Ps dan torsinya pun menyentuh 145 Nm. Jika dibandingkan, ini  merupakan tenaga yang tertinggi di kelasnya. Sebagai perbandingan, mesin Mitsubishi Xpander hanya bertenaga 104 Ps dengan torsi 141 Nm dan Toyota Avanza hanya 96,5 Ps dengan torsi 120 Nm.

2. Aman Bagi Pengemudi Pemula

Alasan atau kelebihan kedua yang mendukung kamu untuk memilih mobil Honda Mobilio sebagai mobil untuk dibawa pulang adalah karena Honda Mobilio merupakan kendaraan roda empat yang cocok untuk pengemudi pemula atau untuk kamu yang baru bisa mengemudi. Mengapa? tentu saja karena adanya fitur Hill Start Assist. Adanya fitur HSA ini, akan membuat mobil tidak akan langsung merosot mundur saat berada di jalan menanjak, namun kemudian tiba-tiba harus berhenti mendadak.

honda mobilio

3. Sudah Keyles

Kamu tidak perlu khawatir mengenai keamanan dari mobil LMPV yang satu ini. Karena Honda tidak pelit terhadap fitur keamanan yang disematkan di mobil Honda Mobilio. Mengapa? Karena terbukti, jika dilihat atau dibandingkan. Setiap produk atau bisa dikatakan semua varian Honda Mobilio sudah menggunakan fitur keyless entry. Hanya Mobilio varian S yang tidak dibekali fitur tersebut.

4. Satu-satunya LMPV dengan CVT

Kelebihan lainnya yang dimiliki oleh Honda Mobilio terletak pada sektor transmisinya yang bisa menjadi kebanggaan All New Honda Mobilio. Terutama yang varian transmisi otomatis. Faktanya, Mobil Honda Mobilio sudah tercatat sebagai satu-satunya LMPV yang menggunakan CVT alias continuously variable transmission. Tentunya penggunaan CVT ini sangat menjanjikan untuk pengalaman kehalusan dalam berkendara dan juga efisiensi bahan bakar.

5. Sudah punya VSA

Terakhir yang tak kalah menggiurkan adalah adanya fitur keselamatan All New Mobilio yang bisa dikatakan semakin lengkap dengan adanya Vehicle Stability Assist atau VSA. Fitur yang satu ini merupakan teknologi keselamatan yang secara khusus sudah didesain untuk menstabilkan manuver kendaraan, bahkan jika roda kemudi tiba-tiba diputar secara mendadak. Untuk kontrol yang menyeluruh, VSA bekerja secara harmonis dengan ABS Anti-lock Braking System.

Nah, cocok sekali, bukan untuk menjadikan mobil All New Honda Mobilio ini sebagai LMPV pilihan keluarga dengan harga terjangkau tapi fitur lengkap.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© All Right Reserved