Google Meet dan Cara Menggunakannya

Semenjak merebaknya wabah COVID-19 di penjuru dunia sudah memaksakan banyak karyawan untuk selalu kerja di rumah serta melangsungkan tatap muka atau rapat secara online saja. Ini membuat beberapa program online rapat atau situs conferencing seperti Zoom, Skype serta sekarang Google Meet jadi opsi beberapa orang untuk selalu tersambung.

Adanya pemberitahuan dan anjuran bahwa pegawai agar bisa kerja di rumah saja atau work from home ini mempunyai tujuan untuk meminimalkan serta memutuskan rantai penyebaran corona virus. Hingga tidaklah aneh jika penggunaan koneksi internet sekarang ini naik beberapa dari pemakaian normal saat sebelum ada wabah yang makin menyebar ini.

Google Meet dan Cara Menggunakannya untuk meeting

Sudah pasti jumlahnya orang yang berselancar serta lakukan pekerjaan secara online ikut mengusik kelancaran pertemuan online. Oleh karena itu banyak yang cari pilihan dengan memakai bermacam jenis program supaya mereka masih bisa terkait serta sampaikan meeting tiada terputus- putus.

Di antaranya ialah Google Meet, silahkan cari tahu feature, keunggulan serta langkah memakai salah satunya produk unggulan Google.

Mengenali Apakah itu Google Meet?

Google Meet ialah produk dari Google yang disebut service komunikasi video yang ditingkatkan oleh Google. Program ini adalah dari 2 program yang disebut versus baru dari versus terdahulunya yakni Google Hangouts serta Google Chat. Faksi Google sendiri sudah hentikan versi classic Google Hangouts pada Oktober 2019 lalu.

Sesudah itu, secara diam- diam tiada tercium media, Google Meet dikeluarkan untuk pemakai iOS saja tetapi pada Februari 2017 tempo hari Google secara resmi mengeluarkan Google Meet pada bulan selanjutnya.

Layanan ini dikeluarkan selaku program pertemuan video yang dapat dilihat sampai 30 peserta. Meet jadi versi yang lebih kuat dibandingkan Hangouts selaku pendahulunya. Mengapa begitu? Sebab, Meet sanggup diakses pada situs desktop, program Android serta iOS.

Fitur Google Meet

Tentu saja Google Meet tiba serta tawarkan banyak fitur yang dapat menolong pemakaian perseorangan atau pribadi, serta perusahaan sampai jumlah besar. Di bawah ini fitur-fitur yang dapat Anda gunakan dari Google Meet :

  • Bisa mengundang sampai 100 peserta per panggilan untuk pemakai G Basic Suite, 150 orang untuk pemakai G Suite Business serta 260 orang per rapat untuk pemakai yang beli paket G Suite Enterprise.
  • Memiliki kekuatan untuk tergabung dengan meeting dari situs atau lewat program yang di instal oleh pemakai handphone Android serta iOS.
  • Kekuatan untuk lakukan meeting virtual bernomor dial-in.
  • Bila pemakai edisi G Suite Enterprise menggunakan nomor dial-in, karena itu password atau sandi pemakai akan terlindung.
  • Integratif dengan Google Calendar untuk lakukan panggilan meeting sekali click.
  • Share monitor untuk menyediakan dokumen, spreadsheet atau presentasi.
  • Panggilan terenkripsi antara seluruh pemakainya.
  • Text tertutup yang dibuat oleh ada AI.

Paket Google Meet yang Bisa Disesuaikan dengan Kebutuhan

Walau Google Meet bisa dipakai dengan gratis untuk rasio kecil sekitar 50 orang atau cukup terima undangan untuk mengikut tele-konferensi Google Meet bersama, tetapi bila Anda pengin memakai program ini untuk perusahaan Anda atau perkumpulan yang semakin besar, berikut paket- paket Google Meet yang dapat Anda gunakan.

1. Paket G Suite Basic

Dengan 6 dollar As atau Rp 93.000 per bulan, Anda bisa lakukan video pertemuan online dengan mengundang sampai 100 orang peserta per rapat.

2. Paket G Suite

Dengan 12 dollar AS atau sejumlah Rp 186.000 per bulan, Anda bisa mengundang serta lakukan meeting virtual dengan 150 orang peserta.

3. Paket G Suite for Enterprise

Dengan ongkos 25 dollar AS atau Rp 388.000 per bulan, pemakai premium ini bisa mengundang 250 orang ke di pertemuan online atau share live streaming ke 100 ribu pemirsa serta simpan rekaman online rapat itu ke dalam Google Drive dengan gratis dan memakai fitur penuh Google Meet lebih bebas kembali.

Keunggulan Google Meet

Pembuatan serta penyempurnaan Google Meet yang semakin lebih memikat serta tawarkan fitur terhebat dibanding dari perintisnya Google Hangouts classic, berikut keunggulan yang ditawarkan oleh Google Meet :

  • Menolong beberapa karyawan serta pegawai untuk selalu lakukan meeting dimanapun mereka ada dengan memakai video call.
  • Interface atau antar-muka yang unik serta fungsional sama ukuran enteng dan cepat, memprioritaskan pengendalian yang efektif, gampang buat (pemakai friendly) yang bisa dituruti seluruh pesertanya.
  • Pemakai bisa mengundang peserta meeting serta fitur share presentasi

Langkah memakai Google Meet

Ingat jumlahnya langkah pemakai internet untuk selalu tersambung baik itu secar mobile atau yang masih duduk di muka monitor computer, karena itu Google Meet lakukan integratif pada seluruh piranti supaya mempermudah seluruh pemakainya.

Google Meet untuk pemakai Smartphone

Untuk Anda yang semakin banyak mobile atau bisa lebih pilih memakai smartphone, karena itu Anda bisa mengunduh aplikasi ini di Play Store serta App Store.

Kemudian lakukan registrasi atau Sign Up dengan memakai Gmail Anda. Jika Anda telah tercatat, Anda segera dapat lakukan pertemuan online dengan memakai fitur chat atau video konferensi.

Klik simbol (+) pada sudut kanan membawa program serta tentukan New Video Call, selanjutnya tambah simpatisan atau peserta meeting dengan masukkan alamat e-mail atau nomor telephone mereka.

Google Meet untuk pemakai komputer / desktop

Pemakai komputer bisa terhubung Google Meet pada situs resmi Google, selanjutnya klik Gabung or Start a Rapat. Di sini, pemakai harus membuat code meeting serta judul rapat saat sebelum mengundang peserta rapat.

Web akan minta izin untuk terhubung mikrofon serta camera. Click Gabung Now untuk tergabung dengan ruang pertemuan virtual, presentasi akan dikerjakan pada monitor computer. Bila Anda pengin mengundang semakin banyak orang, silakan copy-paste video konferensi atau cukup menambahkan e-mail simpatisan baru.

Nah, bagaimana? Mudah, bukan untuk menggunakan Google Meet. Kabar terbarunya, menggunakannya secara gratis selama 24 jam akan berlaku hingga juli tahun 2021.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© All Right Reserved