Cara Seru Meningkatkan Kemampuan Otak dengan fitur ZenCore di aplikasi Zenius

Cara Seru Meningkatkan Kemampuan Otak dengan ZenCore

Apakah kamu menyadari jika fungsi otak bisa menurun seiring berjalannya waktu dan bertambahnya usia?  Apalagi jika kamu terlalu banyak multitasking, sering begadang, dan kurang asupan makanan yang bergizi. Sampai di sini sebenarnya saya sedang membicarakan diri sendiri. Iya, terasa sekali jika belakangan saya sedikit kesulitan menghitung di luar kepala. Kalaupun akhirnya bisa tanpa bantuan kalkulator, saya membutuhkan waktu yang lama untuk mendapat jawabannya.

Faktor kesulitan menghitung akhirnya membawa saya untuk melakukan download aplikasi Zenius. Lho kenapa sama aplikasi Zenius. Bukannya Zenius itu lembaga bimbingan belajar. Itu kan yang ada dipikiranmu? Kalau begitu mari baca sampai habis terkait fitur ZenCore yang ada di Zenius app.

Apa Itu ZenCore dari Zenius?

Sebelum saya bahas tentang ZenCore, boleh dong bahas sedikit tentang Zenius. Jadi PT Zenius Education atau Zenius adalah perusahaan di bidang pendidikan yang berbasis teknologi di Indonesia. Zenius berdiri sejak tahun 2004 sebagai salah satu lembaga bimbingan belajar yang terpercaya.

Zenius terus berinovasi dari tahun ke tahun. Nah, akhirnya sejak tahun 2019, semua fitur pembelajarannya sudah bisa diakses melalui aplikasi Zenius. Zenius app ini bisa diunduh melalui Play Store maupun App Store. Kerennya saat pandemi Covid-19 merebak di Indonesia, per maret 2020, Zenius memberikan akses pembelajaran gratis lho.

Ketika kamu sudah berhasil download aplikasi Zenius. Kamu akan menemukan banyak fitur menarik dari lembaga bimbingan belajar online yang satu ini.

Jadi, dalam Zenius app ini ada fitur Live Class, Zenius Learning, ZenExplore hingga fitur Zenbot yang bisa membantu kamu dalam menyelesaikan berbagai macam soal melalui pemindaian foto. Nah, ZenCore ini adalah fitur baru yang ada di aplikasi Zenius.

So, apa itu ZenCore? ZenCore adalah fitur berbasis artificial intelligent atau kecerdasan buatan ini memungkinkan kamu sebagai penggunanya untuk mampu meningkatkan pengetahuan dasar hingga membentuk cara berpikir yang berguna dalam proses pengembangan diri.

ZenCore sangat cocok untuk seluruh masyarakat Indonesia. Entah untuk kamu yang masih sekolah, sudah kuliah, kerja, atau sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti UTBK, AKM, Kedinasan, hingga tes yang sebentar lagi berlangsung. Ya, tes CPNS. Melalui ZenCore, kamu bisa belajar #mulaidarimanaaja.

download aplikasi Zenius di app store maupun playstore untuk mencoba fitur ZenCore

Cara Mudah Pasang Aplikasi Zenius dan Menggunakan Fitur ZenCore

Sebelum seru-seruan sama ZenCore, tentu kamu harus install aplikasi Zenius dulu. Caranya gampang banget kok. Lets check this out temans:

  1. Download aplikasi Zenius di Play Store jika kamu pengguna Android atau di App Store kalau kamu pengguna iOS.
  2. Setelah terinstall, jangan lupa untuk registrasi akun. Pada step ini, lebih baik kamu menggunakan akun Google agar foto profil kamu yang terhubung dengan akun Google bisa muncul.
  3. Pada pertanyaan jenjang pendidikan, ada pilihan siswa kelas 1 SD hingga Gap Year. Kamu bisa mendaftar sebagai siswa, orang tua, dan umum. Tenang, pilihan ini bisa diganti lagi nantinya sesuai kebutuhan melalui menu ubah profil.
  4. Fitur ZenCore bisa diakses melalui home yang ada di aplikasi Zenius. Ya, pilih menu ZenCore Adaptive.
  5. Akan terbuka halaman CorePractice, kamu hanya perlu memilih mau Matematika, Verbal Logic, atau Bahasa Inggris.
  6. Jawab setiap pertanyaan secepat mungkin.
  7. Nilai atau score akan tertera pada halaman utama ZenCore berikut pembahasan jawabannya.

Push Rank setiap hari di CorePractice pada Fitur ZenCore buat kamu tambah smart

Bagaimana Cara Meningkatkan Kemampuan Otak Melalui Fitur ZenCore di Aplikasi Zenius?

Ada dua cara meningkatkan kemampuan otak melalui fitur ZenCore, ada CorePractice dan CoreInsight. Berikut perbedaannya:

1. Mengasah Fundamental Skill dengan CorePractice

Kemampuan dasar atau fundamental skill merupakan kemampuan yang berguna untuk melatih cara berpikir kita supaya semakin cerdas dan kritis. Ada tiga kemampuan utama yang dapat dilatih dalam fundamental skill ini. Mulai dari kemampuan Matematika, Logika Verbal, serta Bahasa Inggris. Ketiga ada pada halaman CorePractice setelah kamu memilih ZenCore Adaptive.

2. Cara Mendapatkan Insightfull Knowledge Melalui CoreInsight

Tahukah kamu jika pengetahuan berguna untuk membentuk pemikiran seseorang. Dengan pengetahuan, kamu bisa melihat hal apa pun dari berbagai perspektif atau sudut pandang. Ilmu pengetahuan yang bisa dipelajari pada Insightful Knowledge ini terbagi menjadi beberapa ilmu pengetahuan. Mulai dari filsafat, basic sciences, big history, dan lainnya. Kamu bisa semuanya di ZenCore, pada bagian CoreInsight. Sebelah mana menunya? Eits tunggu dulu, menu yang satu ini masih dalam tahap pengembangan ya temans.

Ada Penjelasan untuk setiap soal yang dikerjakan di CorePractice dari fitur ZenCore yang ada di aplikasi Zenius

Review ZenCore dan CorePractice di Aplikasi Zenius

Saya excited banget mencoba seluruh materi CorePractice yang ada. Jadi nih, CorePractice itu semacam kuis yang bisa membantu kamu dalam meningkatkan fundamental skills. Bisa dibilang semacam game mengasah logika basic secara umum. Ada batas waktu 120 detik untuk mengerjakan 6 hingga 8 soal. CorePractice ini bisa dimainkan kapan saja dan di #mulaidarimanaaaja. Yang pasti suka ada reminder buat Push Rank dari aplikasi Zenius-nya.

Yang kamu harus tahu nih temans, terdapat ribuan soal yang akan muncul secara random untuk menguji keterampilan logika berpikir kamu. Jika diperhatikan, pertanyaannya ini tergantung dari level yang diselesaikan. Mulai dari yang mudah hingga membuat saya berpikir lebih lama. Selain itu, setiap soalnya benar-benar memaksa saya untuk melatih fokus dan cepat dalam menyelesaikan soal dengan benar sebelum waktunya habis.

Karena apa? karena dalam satu kesempatan memainkan CorePractice ini … semakin cepat dan setiap jawaban benar, lebih cepat pula untuk naik levelnya. Entah kenapa senang aja bawaannya setiap kali naik level.

Selain seru banget mengerjakan setiap soal yang muncul, melalui fitur ZenCore pada halaman CorePractice ini pun saya merasa bisa mengembangkan kembali kemampuan matematika dan berhitung saya. Ditambah lagi, setiap menyelesaikan misinya, ada pembahasan terkait soal-soal tersebut. Baik yang salah jawab maupun yang benar.

Pada menu CorePractice ada papan peringkatnya lho. Lha iya saya jadi semakin termotivasi untuk Push Rank tiap hari alias naik ke level selanjutnya. Apalagi ada misi Agustus bertabur hadiah lho buat jadi be a ZenCore Legend. Sini saya bisikkan sedikit ada apa di menu Agustus ini.

Ada Misi Agustusan di ZenCore by Zenius

Misi Agustusan dari ZenCore Bertabur Hadiah

Setelah melakukan inovasi dengan menambah fitur ZenCore pada aplikasi Zenius. Saat ini Zenius Education sedang mengadakan event berhadiah untuk menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia. Nama eventnya misi Agustusan. Temanya ya itu tadi yang saya sebutkan di atas, Be a ZenCore Legend. Ada hadiah total miliaran rupiah berupa gadget yang membuat mata saya melek lebar-lebar.

Misi Agustusan terbagi dalam beberapa periode. Dari tanggal 9 Agustus hingga 15 Agustus disebut sebagai misi pertama Math Genius. Kemudian dilanjutkan pada tanggal 16 hingga 22 Agustus sebagai misi kedua Master of Logic. Terakhir pada tanggal 23 hingga 29 Agustus adalah misi ketiga English Warrior.

Pemenang yang menjadi rank 1 hingga 3 akan mendapatkan Apple iMac M1 2021 loh dah hadiah lainnya. Belum lagi di misi pertama Math Genius ada hadiah notebook kecenya. So, tak perlu bingung lagi ya untuk #mulaidarimanaaja dalam meningkatkan kemampuan otak bersama ZenCore.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© All Right Reserved